5 Manfaat Hidup Di Era Digital - Lomba Blog #LiveDigital Home Credit

Lomba Blog #LiveDigital Home Credit

Teknologi Digital dalam beberapa tahun terakhir telah berkembang sangat pesat, yang menjadikan kehidupan manusia menjadi lebih mudah, maju dan beragam. Teknologi Digital telah merubah manusia dalam menjalani kehidupan. Sekarang, semua orang dapat saling terhubung satu sama lain, kapanpun dan dimanapun.

Di Era Digital ini, informasi terbaru bisa didapatkan lebih cepat dan mudah, bahkan berita terbarupun dapat kita temukan lebih cepat daripada berita di televisi. Semua informasi tersebut bisa kita temukan hanya dengan menggunakan smartphone dan tentu saja, internet.

Smartphone dan internet kini bukan barang langka lagi, sekarang semua orang bisa mendapatkan itu. Saat ini, ada banyak sekali tipe-tipe smartphone, dari yang murah dan ada yang harganya sampai selangit. Internet juga sama, dulu harga internet itu mahal sekali, tapi kini semua sudah berubah. Bahkan sekarang, hanya dengan pulsa 10.000 saja (mungkin ada yang lebih murah), kita bisa berselancar di internet dengan puas.

Apa cuma itu saja manfaat dari Era Digital ini ? Jawabannya tidak ! Masih banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan di Era Digital ini. Dibawah ini, saya akan menjelaskan beberapa manfaat hidup di era digital.

Belajar menjadi lebih mudah

Lomba Blog #LiveDigital Home Credit

Zaman dulu, ilmu hanya bisa didapatkan melalui buku dan guru di sekolah. Tapi, di era digital ini, ilmu dapat kita temukan dimanapun dan kapanpun melalui internet. Kita bisa mendapatkan ilmu yang mungkin tidak diajarkan di sekolah melalui internet. Contohnya di wikipedia, wikipedia itu ibarat perpustakan online terbesar di dunia, hampir semua informasi bisa didapatkan di wikipedia. Lalu Youtube, di Youtube banyak sekali terdapat informasi, tutorial dan ilmu yang dapat kita temukan disana. Dan masih banyak lagi website yang sangat berguna untuk belajar.

Berkomunikasi menjadi lebih mudah

Lomba Blog #LiveDigital Home Credit

Dulu, Mengirim surat adalah salah satu cara berkomunikasi dengan orang yang berjarak sangat jauh, dan kita harus menunggu surat itu tiba sampai berhari-hari, bahkan berminggu-minggu, sangat lama sekali. Namun, di era digital ini kita tidak perlu menunggu selama itu hanya untuk berkomunikasi dengan orang yang jauh. Sekarang kita bisa berkomunikasi dengan mudah dan cepat hanya dengan smartphone. Saat ini banyak sekali aplikasi yang dapat kita gunakan untuk berkomunikasi seperti Line, BBM (Blackberry Messenger), Whats App, dan masih banyak lagi.

Membeli tiket transportasi menjadi lebih mudah

Lomba Blog #LiveDigital Home Credit

Orang tua kita dulu kalau mau pergi ke luar kota entah itu menggunakan bis, pesawat, atau kereta tentunya menggunakan tiket, dan untuk mendapatkan tiket itu kita harus pergi ke tempat pembelian tiket, entah itu di terminalnya langsung atau melalui agen tiket, dan biasanya itu ngantrinya lama sekali. Namun sekarang, kita dapat membeli tiket dimanapun dan kapanpun hanya melalui smartphone. Karena sekarang banyak sekali website tempat pembelian tiket online seperti Pegipegi, Traveloka dan masih banyak lainnya. Cukup pesan melalui website atau aplikasinya, lalu bayar, dapet deh tiketnya, tidak perlu ngantri dan tidak ribet pastinya.

Menjual barang menjadi lebih mudah

Lomba Blog #LiveDigital Home Credit

Dulu sebelum era digital seperti ini, jika kita ingin menjual sesuatu atau ingin membuka usaha, minimal kita harus memiliki tempat usaha. Tapi, di era digital seperti ini, kita dapat menjual sesuatu atau membuka usaha dapat melalui smartphone saja. Banyak sekali website jual beli online di era digital ini, contohnya, jika kita ingin menjual barang bekas, kita bisa menjualnya di OLX. Jika kita ingin membuka usaha, kita bisa menggunakan Bukalapak, Tokopedia, dan lain sebagainya untuk mempromosikan usaha kita. Dan pastinya ini lebih murah bahkan tanpa biaya, dibanding harus membeli tempat usaha.

Membeli barang menjadi lebih mudah

Lomba Blog #LiveDigital Home Credit

Jika dulu kita ingin membeli sesuatu seperti sepatu, baju, celana atau lainnya, kita harus pergi ke toko yang menyediakan barang tersebut. Namun, di era digital ini kita tidak perlu capek-capek keluar rumah, kita dapat membeli semua barang tersebut di genggaman kita. Saat ini banyak sekali situs belanja online yang beredar, kita tinggal pilih barang yang kita inginkan melalui smartphone kita, bayar, lalu tinggal tunggu barangnya sampai kerumah. Cara pembayarannya pun bervariasi, ada yang melalui transfer bank, bayar ditempat, dan bahkan bisa dicicil ! nah, saya punya rekomendasi aplikasi buat kamu yang ingin membeli barang dengan cara kredit, nama aplikasinya adalah My Home Credit.

My Home Credit, Kemudahan Dalam Genggaman

Lomba Blog #LiveDigital Home Credit

Home Credit Indonesia adalah perusahaan pembiayaan nomor satu di indonesia. Home Credit Indonesia melayani pembiayaan di toko (non tunai langsung ditempat) bagi kalian yang ingin membeli barang-barang seperti handphone, alat-alat elektronik, dan furnitur.

Nah, Home Credit Indonesia kini sudah mempunyai aplikasi mobilenya bernama My Home Credit, dengan aplikasi ini, kalian dapat dengan mudah mengajukan cicilan online lewat partner, memantau cicilan, serta merasakan sendiri bagaimana proses pengajuan cicilan yang paperless. Saya akan mengulas aplikasi My Home Credit secara detail, maka dari itu silahkan download aplikasi My Home Credit melalui link google play dibawah ini.

Lomba Blog #LiveDigital Home Credit

Pendaftaran Aplikasi My Home Credit

Jika kamu sudah mendownload aplikasi My Home Credit melalui link google play diatas, silahkan buka aplikasinya, maka tampilan yang akan didapat sebagai berikut.

Lomba Blog #LiveDigital Home Credit

Untuk menggunakan semua fitur pada aplikasi ini, kamu diwajibkan untuk mendaftar dulu, dan untuk mendaftanya silahkan kalian pilih Daftar Sekarang. Tapi jika kamu tidak mau mendaftar atau ingin mendaftar nanti saja, kamu bisa memilih tombol Lanjut tanpa Login, bila kamu memilih opsi tanpa login, maka kamu tidak akan bisa menggunakan semua fitur yang ada pada aplikasi ini. Jadi saran saya, sebaiknya kamu mendaftar dulu ya.


Silahkan isi data-data yang diperlukan seperti tanggal lahir, no handphone, dan PIN. PIN ini berguna untuk membuka kunci pada aplikasi ini nanti. Bila sudah mengisi semuanya, jangan lupa untuk memberikan centang pada Persetujuan Kebijakan Privasi aplikasi My Home Credit. Bila sudah semua, pilih Lanjutkan.

Lomba Blog #LiveDigital Home Credit

Disini kamu akan menerima sms ke nomor handphone yang kamu masukan tadi yang berisi kode verifikasi. Masukan kode verifikasi yang diterima melalui sms tadi, lalu pilih Kirim.

Pendaftaran pada aplikasi My Home Credit telah berhasil, sekarang kamu dapat menggunakan semua fitur pada aplikasi My Home Credit ! Berikut adalah menu-menu pada aplikasi My Home Credit. Saya akan mengulas semua fungsi dari setiap menu tersebut.


Cara Pengajuan

Untuk mengajukan cicilan, kamu harus memenuhi beberapa syarat, yaitu :
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki KTP
  • Usia minimal 21 tahun atau 19 tahun jika sudah menikah
  • Berdomisili di area layanan Home Credit
  • Berpenghasilan tetap

Cara Pengajuan :
  1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan
    Dokumen yang wajib adalah KTP, dan satu dokumen pendukung lainnya bisa SIM, NPWP, PASPOR, BPJS, Kartu Keluarga, Jamsostek, Kartu Debit, Kartu Kredit, atau Tagihan Listrik/Air/Telepon yang berisi alamat rumah kamu.
  2. Kunjungi toko mitra terdekat Home Credit
    Kamu dapat mengetahui lokasi terdekat toko mitra Home Credit melalui aplikasi pada menu Lokasi Toko.
  3. Pilih barang yang diinginkan
    Pilih barang yang kamu inginkan, seperti Handphone, Gadget, Komputer, Laptop, Furnitur, Peralatan Rumah Tangga, Televisi, dan masih banyak lagi.
  4. Ajukan aplikasi cicilan dengan Sales Agen Home Credit
    Ajukan cicilan kamu pada sales agen, maka sales agen akan memberi informasi jumlah uang muka dan juga cicilan kamu.
  5. Bawa pulang barang
    Kamu akan mendapatkan jawaban persetejuan dari sales agen sekitar 30 menit. Jika disetujui, sales agen akan menjelaskan tentang perjanjian pembiayaan kamu, informasi cicilan bulanan, dan cara membayar cicilan. Kamu dapat langsung membawa pulang barang pilihan kamu setelah membayar uang muka, dan biaya admin.

Beranda

Lomba Blog #LiveDigital Home Credit

Di beranda ini, kamu bisa cek status cicilan kamu. Disini ada informasi mengenai kontrak yang aktif, nominal cicilan yang harus dibayar, dan tanggal rekomendasi pembayaran cicilan kamu. Jika kamu klik pada Rp 211.000 (seperti gambar diatas), maka akan muncul daftar kontrak, dan rincian cicilan kamu seperti nomor kontrak, tanggal pembuatan kontrak, toko tempat pengajuan kontrak, nama sales agen, jenis produk yang dibeli, dan rekomendasi tanggal pembayaran, semuanya lengkap banget.

Jadwal Pembayaran

Lomba Blog #LiveDigital Home Credit

Jika kamu klik Jadwal Pembayaran di tampilan beranda tadi, maka akan muncul tampilan Jadwal Pembayaran seperti gambar diatas. Disini berisi jadwal pembayaran cicilan kamu, ada tanggal cicilan, dan keterangan cicilan yang sudah lunas.

Dan ada satu hal penting lagi, jika tampilan warnanya hijau seperti gambar diatas, artinya cicilan kamu lancar dan aman. Tapi jika warnanya berubah menjadi merah, itu artinya cicilan kamu sudah lewat tanggal jatuh tempo. Jadi, jangan lupa bayar cicilan tepat waktu ya.

Simulasi Cicilan

Lomba Blog #LiveDigital Home Credit

Pada menu ini berfungsi untuk melakukan simulasi cicilan untuk mengetahui berapa biaya uang muka (termasuk biaya administrasi), biaya cicilan bulanan, dan lainnya. Ini merupakan langkah yang penting sebelum mengajukan cicilan kamu.

Data Pribadi


Disini berisi data-data pribadi kamu, kamu dapat menggantinya. Saya menyarankan, isilah data sesuai dengan aslinya, jangan menggunakan data palsu. Karena ini akan mempengaruhi dalam mengajukan cicilan nanti.

Hubungi Kami

Lomba Blog #LiveDigital Home Credit

Menu ini berisi informasi kontak Home Credit yang sangat berguna jika kamu masih bingung tentang apa itu Home Credit Indonesia.

Cara Membayar Cicilan

Lomba Blog #LiveDigital Home Credit

Disini berisi informasi tentang cara membayar cicilan kamu, kamu bisa membayar cicilan melalui Alfamart, Indomaret, Pos Indonesia, dan Bank. Untuk informasi selengkapnya ada di aplikasi My Home Credit.

Lokasi Pembayaran

Lomba Blog #LiveDigital Home Credit

Di menu ini berisi lokasi pembayaran kamu. Jadi kamu tidak perlu bingung lagi dimana lokasi terdekat pembayaran cicilan. Semua sudah ada di aplikasi My Home Credit.

Lokasi Toko

Lomba Blog #LiveDigital Home Credit

Disini berisi lokasi terdekat Toko Mitra Home Credit. Di toko itulah kamu bisa mengajukan cicilan dengan Home Credit.

e-Shops

Lomba Blog #LiveDigital Home Credit

Beberapa toko online yang bekerja sama dengan Home Credit antara lain, Arjuna Elektronik, Electronic Solution, Laku6, Sunda Motor, dan TokoPDA.

Pesan Saya

Ini adalah tempat dimana kamu akan menerima pesan seperti notifikasi promosi, status kontrak, dan status pembayaran.

Logout

Berfungsi untuk mengeluarkan akun kamu dari sistem aplikasi My Home Credit.

Kesimpulan

Semakin canggihnya teknologi digital masa kini membuat perubahan besar dalam kehidupan manusia. Teknologi digital ini banyak sekali membawa manfaat dari bidang pendidikan, pekerjaan, ekonomi, dan pastinya cicilan lebih mudah dilakukan dan dikelola dengan aplikasi My Home Credit.

Anda tidak perlu kuatir dengan kredibilitas Home Credit, karena baru-baru ini, tepatnya pada april 2017, Home Credit telah mendapatkan penghargaan dari program Aon Global Best Employers 2017 dalam kategori Regional Aon Best Employer 2017. Penghargaan ini merupakan hasil dari studi AON Hewitt yang menilai Home Credit  sebagai perusahaan yang mempu memenuhi kriteria yang ditetapkan, yakni memiliki tingkat keterlibatan karyawan yang tinggi, merek perusahaan (employer branding) yang menarik, serta kepemimpinan yang efektif dan budaya kinerja tinggi.

Selain itu, Home Credit juga telah berdiri sejak tahun 2013, yang saat ini telah melayani lebih dari 900.000 pelanggan, memiliki lebih dari 5.500 titik penjualan dan memperkerjakan lebih dari 5.500 karyawan (data per 30 April 2017). Ini membuktikan bahwa, Home Credit sangat-sangat terjamin kredibilitasnya.

Jadi tunggu apa lagi, segera download aplikasi My Home Credit sekarang !

 Download Aplikasi My Home Credit


Ikuti Sosial Media Home Credit Indonesia

 Facebook Home Credit Indonesia   Twitter Home Credit Indonesia    Instagram Home Credit Indonesia    Channel Youtube Home Credit Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Cara Mengatasi IDM Meminta Username Dan Password

Tutorial Cara Root Samsung Galaxy Star GT-S5282 GT-S5280

Tutorial Cara Instal CWM Samsung Galaxy Star GT-S5282 GT-S5280